Berita

Pelatihan IKM Catering

Senin Pahing, 11 Februari 2019 09:11 WIB 221

foto

Dalam rangka Kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan IKM, Dinas KUKMP Kabupaten Bantul melaksanakan Pelatihan Industri bagi IKM Catering Kube Anggrek.

Bertempat di rumah Bapak Yoto Diharjo, Dusun Jambon RT04 Bawuran, Pleret, Bantul Pelatihan Industri bagi IKM dilaksanakan mulai dari hari Senin-Jumat, 04-08 Februari 2019. Kepala Dinas KUKMP Kabupaten Drs. Agus Sulistiyana, MA membuka pelatihan pada hari Senin (4/2). Pelatihan juga dihadiri langsung oleh Camat Pleret, Kepala Desa Bawuran, Kepala Dusun Jambon, serta peserta pelatihan.

Praktek pelatihan IKM selanjutnya dilaksanakan pada hari Selasa (5/2) sampai dengan penutupan pada hari Jumat (8/2). Jenis makanan yang diolah berupa aneka makanan, karena pelatihan tersebut berbasic catering. Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hasil masakan juga tak kalah enak dengan hasil masakan yang ada di restoran ataupun rumah makan.

Tujuan dari pelatihan tersebut untuk meningkatkan ketrampilan dalam mengolah masakan, dapat mendapatkan menu-menu atau inovasi dalam mengolah masakan. Tujuan lainnya untuk meningkatkan perekonomian warga setempat, sehingga dapat menaikan taraf hidup keluarga.


Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 157958
  • Online: 24
  • Hari ini: 156