Berita

Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian Tingkat SMA dan SMP sebagai Sarana Pengenalan Rasa Cinta Koperasi Bagi Generasi Muda

Jumat Pahing, 12 April 2019 14:49 WIB 421

foto

Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul telah menyelenggarakan Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian bagi siswa SMA dan SMP sederajat selama 2 (dua) hari, yaitu untuk siswa SMA/MA dilaksanakan pada Rabu, 10 April 2019 dan bagi siswa SMP/MTs dilaksanakan Kamis, 11 April 2019 di Ruang Mandhala Saba (Gedung Induk Lantai 3) Komplek Parasamya Kab. Bantul. Pelaksanan TTP Tahun 2019 terlaksana atas kerjasama dari banyak pihak, antara lain Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Bantul, Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul, Kantor Kementrian Agama Kab. Bantul, Dekopinda Kabupaten Bantul, dll.

Pembukaan kegiatan Tangkas Terampil Perkoperasian Tahun 2019 dilaksanaan pada hari pertama (Rabu, 10 April 2019) dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Bantul, Kepala Dinas KUKMP, Kemenag Kabupaten Bantul, Jajaran Dewan Juri, Pengawas dan Pemeriksa dari Dekopinda Kabupaten Bantul. Kegiatan Tangkas Terampil Perkoperasian  dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bantul, Bapak Bambang Guritno, SH. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa seiring perkembangan zaman, Koperasi dituntut untuk dapat meningkatkan manajemen pengelolaanya agar dapat bersaing dengan sumber-sumber pembiayaan lainnya. Kondisi saat ini, Koperasi cenderung stagnan dikarenakan mayoritas koperasi di Kabupaten Bantul adalah Koperasi Simpan Pinjam, sehingga perlu mendorong keberadan koperasi produksi. Di samping itu Bapak Asisten Perekonomian dan Pembangunan berpesan kepada generasi muda sebagai agen perubahan, agar dapat mengenal dan cinta koperasi serta berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di era digital ini, sehingga Koperasi dapat berjaya di masa mendatang.

Peserta Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian Tahun 2019 diikuti oleh 25 SMA/SMK/MA dan 51 SMP/MTs se-Kabupaten Bantul, dengan hasil kejuaraan Tingkat SMA/SMK/MA adalah sebagai berikut:

  1. Juara I                      : SMA N 1 Bantul
  2. Juara II                     : SMK N 1 Bantul
  3. Juara III                    : MA Ali Maksum
  4. Juara Harapan I       : SMA Ali Maksum
  5. Juara Harapan II      : SMA N 1 Sewon
  6. Juara Harapan III     : SMA N 2 Bantul

Sedangkan Juara tingkat SMP/MTs adalah sebagai berikut:

  1. Juara I                      : SMP N 1 Jetis
  2. Juara II                     : SMP N 1 Bantul
  3. Juara III                    : SMP N 2 Bantul
  4. Juara Harapan I       : SMP N 1 Imogiri
  5. Juara Harapan II      : SMP N 2 Srandakan
  6. Juara Harapan III     : SMA N 2 Pajangan

Kepada para Juara Lomba oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul diberikan penghargaan berupa:

  1. Juara 1 (Tropy+ sertifikat dan uang pembinaan Rp 5.000.000,-)
  2. Juara 2 (Tropy+ sertifikat dan uang pembinaan Rp 4.000.000,-)
  3. Juara 3 (Tropy+ sertifikat dan uang pembinaan Rp 3.500.000,-)
  4. Juara Harapan 1 (Tropy+ sertifikat dan uang pembinaan Rp 2.500.000,-)
  5. Juara Harapan 2 (Tropy+ sertifikat dan uang pembinaan Rp 1.750.000,-)
  6. Juara Harapan 3 (Tropy+ sertifikat dan uang pembinaan Rp 1.250.000,-)

Selamat kepada para Juara semoga dengan partisipasi siswa mengikuti lomba tangkas terampil perkoperasian ini, diharapkan dapat lebih memahami tentang perkoperasian dan nantinya kedepan dapat mengembangkan dan mensukseskan koperasi khususnya di Kabupaten Bantul sehingga dapat berjaya di masa mendatang.


Lomba HUT RI 75

Klik Gambar Untuk Info Lebih Lanjut

Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 79245
  • Online: 1
  • Hari ini: 43