Berita

Presiden RI Joko Widodo Secara Resmi Membuka Pameran Inacraft 2019

Rabu Wage, 24 April 2019 11:25 WIB 152

foto

Bertempat di Jakarta Convention Center, Presiden RI Joko Widodo resmi membuka Pameran Inacraft Tahun 2019.

Pameran tersebut digelar pada tanggal 24-28 April 2019 di Jakarta Convention Center. Presiden Joko Widodo secara resmi membuka acara Pameran Inacraft didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Manteri Perindustrian Airlangga, Ketua Asephi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Inacraft ini merupakan pelaksananan ke 21, dimana setiap tahunnya meningkatkan jumlah IKM naik kelas Inacraft tahun ini ada 1400-an booth dari sekitar 1200 instansi BUMN, BUMD, dan perusahaan se-Indonesia. Omset di Inacraft pada tahun 2018 mencapai 136 milyar target omset 2019 s.d 146 milyar.

Di pameran Inacraft bisa meningkatkan ekspor 12 juta USD dengan tujuan lebih 50 negara di dunia. Target 2019 s.d 14 JT USD dengan komoditi multi craft produk antara lain tekstil, rotan, bambu, batu2an, bahkan recycle dan bahkan upcycle IKM. Pengunjung inacraft di tahun 2018 mencapai 165rb orang dengan jumlah pembeli buyer 1066 buyer luar negeri. Ada program booth yg terbaik, ada perlombaan IKM terbaik dan most wanted IKM di Inacraft ini.

Diharapkan lewat Inacraft ini bisa mengembangkan ekspor bagi industri-industri craft di Indonesia tujuan utama buyer mancanegara untuk mencari produk Indonesia dengan tujuan produk untuk diboyong ke luar negeri.

Selanjutnya Inacraft 2020 tema yang diusung adalah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Dalam sambutannya Airlangga Menteri Perindustrian mengatakan, IKM butuh penguatan modal dan pembiayaan ekspor juga pengembangan industri untuk pengembangan jangka panjang mulai dari bahan baku dan modal.

Bapak Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, Inacraft dari tahun ke tahun semakin maksimal, IKM semakin naik kelas.

Menyerap 1.3 juta pekerja, ekspor meningkat 1.6 juta dari pangsan pasar dunia akan ada inacraft online dan apresiasi luar bisa untuk Inacraft tahun 2019 ini.

Dinas KUKMP Kab. Bantul tahun ini kembali turut dalam acara Pameran Inacraft tersebut. Tak lupa kami juga menggandeng beberapa IKM unggulan di Bantul dalam perhelatan akbar pameran tersebut.
Barang yang dipamerkan berupa batik, kerajinan wayang kulit, kerajinan tas dompet asesoris yang berasal dari bahan kulit/leather. Pameran tersebut bertujuan memasarkan dan memperkenalkan produk-produk IKM di wilayah Bantul agar dikenal ke seluruh penjuru Nusantara.

Jayalah Pengrajin Bantul !!!


Lomba HUT RI 75

Klik Gambar Untuk Info Lebih Lanjut

Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 79265
  • Online: 2
  • Hari ini: 63