Berita

Wakil Bupati Bantul Pada Hari Koperasi Ke-72, Ajak Berbenah di Era Digital

Rabu Kliwon, 24 Juli 2019 08:19 WIB 158

foto

Bertempat di Lapangan Paseban Bantul Hari Nasional Koperasi Ke-72 yang bertemakan “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0” maka pada selasa, 23 Juli 2019 diadakan upacara yang dilanjutkan dengan pemberian tropy, sertifikat beserta uang kepada SLTP, SLTA untuk pemenang tangkas terampil perkoperasian dan kepada koperasi yang berprestasi serta koperasi pemenang pelaporan online tepat waktu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul, Jajaran Forkopimda Bantul, Jajaran Polisi, SLTP, SLTA pemenang, pengurus, pengawas,manajer, karyawan koperasi, beserta tamu undangan di Lapangan Paseban.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul menyampaikan amanat dari AAGN. Puspayoga selaku Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Sesuai temanya, bahwa sekarang ini kita tengah berada di era digitalisasi dan artificial intelligent untuk itu Koperasi Indonesia harus mempunyai kesiapan dan bekal sumber daya yang handal untuk menghadapi tantangan. Koperasi Indonesia mengadakan reformasi total dengan memanfaatkan teknologi E-Commerce, aplikasi retail online dan aplikasi-aplikasi untuk pengembangan bisnis lainnya. Hal tersebut diperlukan untuk mendorong koperasi agar dapat beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan supaya berjalan dinamis.

Selama 5 tahun terakhir, Kementrian Koperasi dan UKM melakukan reorientasi, rehabilitasi, dan pengembangan hingga sekarang ini koperasi telah berhasil memasuki bursa efek, penyalur kredit usaha rakyat (KUR), serta masuk peringkat 1 dunia dengan kategori usaha jasa lainnya dan peringkat 94 untuk 300 koperasi besar dunia. Saat ini, telah dibentuk cooperative incorporated yang pada tahap awal ini akan melakukan program pembangunan kawasan bisnis tugu koperasi di Tasikmalaya.

Harapannya gerakan Koperasi Indonesia mampu menjawab tantangan jaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya.

 


Lomba HUT RI 75

Klik Gambar Untuk Info Lebih Lanjut

Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 79253
  • Online: 4
  • Hari ini: 51