Berita

Bupati Bantul Resmikan Warung Ingkung Juoss dan Kafe Dekranas Bantul

Jumat Wage, 20 Desember 2019 15:11 WIB 142

foto

Warung Ingkung Juoss dan Kafe Dekranasda Bantul yang bertempat di Jl. Dr. Supomo, SH, Mandingan, Ringinharjo, Bantul hari ini Jum’at (20/12) telah resmi dibuka. Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dengan didampingi ketua Dekranas Kabupaten Bantul Hj. Erna Kusmaswati Suharsono.

Warung dan kafe dibuka guna mengoptimalkan showroom Dekranasda yang mana digunakan sebagai wadah produk kreatif dari perajin yang ada di Kabupaten Bantul dan berbagai kegiatan kunjungan dari Pemerintah Daerah diluar DIY, serta kegiatan-kegiatan rapat dan diskusi UKM/IKM termasuk kegiatan untuk mensupport promosi produk kreatif.

Menurut laporan penyelenggara ketua Dekranasda Kabupaten Bantul Hj. Erna Kusmaswati Suharsono, Dekranasda Bantul berusaha menata, mengoptimalkan showroom untuk digunakan sebagai wadah produk kreatif dari perajin yang ada di Bantul dan berbagai kegaiatan kunjungan dari pemerintah daerah diluar DIY, serta kegiatan-kegiatan rapat dan diskusi UKM/IKM.

“kami bekerjasama dengan DKUKMP Kabupaten Bantul berkeinginan tempat ini dijadikan ajang promosi produk, ajang diskusi dan belajar, serta bekerjanya bagi kaum milenial yang dikenal dengan Bantul Juoss For Creative Center,” jelasnya.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dekranasda Bantul atas terobosannya membuka warung ingkung Juoss dan kafe Dekranasda. Beliau berharap dengan keberadaan warung dan kafe Dekranasda bisa menjadi ajang promosi berbagai produk IKM yang ada di Kabupaten Bantul, sehingga berbagai produk hasil kerajinan hingga olahan minuman dan makanan IKM di Kabupaten Bantul semakin dikenal publik dan laris manis di pasaran. Dengan demikian para pelaku IKM dan juga UKM akan dapat meningkat kesejahteraannya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, kepada jajaran pengelola agar melakukan sentuhan serta penyempurnaan tampilan yang dapat menarik masyarakat untuk berkunjung ditempat ini. Sebarkan keberadaan showroom, warung ingkung dan kafe ini lewat media sosial. Buat postingan yang menarik dan bagus share melalui facebook, Instagram dan twiter. Sehingga masyarakat akan mengetahui keberadaannya.

 


Lomba HUT RI 75

Klik Gambar Untuk Info Lebih Lanjut

Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 79261
  • Online: 2
  • Hari ini: 59