Berita

Penyerahan APD dan Masker Ke Posko Terpadu Covid-19 Kabupaten Bantul

Jumat Kliwon, 29 Mei 2020 10:45 WIB 44

foto

Bertempat di Lobby Parasamya Kantor Bupati Bantul pada hari Jum'at (29/5), Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul menyerahkan APD dan Masker di Posko Terpadu Covid-19 yang diterima langsung oleh Bupati Bantul.

Di dalam masa pandemi seperti ini membuat kondisi para pelaku UKM dan IKM mengalami kerugian dan kehilangan kesempatan memperoleh pendapatan. Untuk mengatasi hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian melaksanakan program pemberdayaan padat karya deverfikasi usaha pembuatan masker dan coverall.

Dasar pertimbangan pelaksanaan ini adalah hadirnya Pemerintah Daerah ditengah-tengah IKM, UKM, dan Koperasi serta kebutuhan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bantul akan masker dan coverall bagi masyarakat Kabupaten Bantul serta petigas yag membutuhkan.

Kegiatan ini melibatkan 160 UKM untuk menjahit masker dan coverall. Bahan baku pembuatan masker adalah 1550 lembar batik yang dibeli dari 30 pengrajin batik di Kabupaten Bantul. Pengawasan produksi dilakukan oleh 4 orang supervisor yang berasal dari IKM Batik dan IKM Jahit di Bantul. Pendistribusian bahan baku dan pengambilan hasil menggunakan jasa dari Koperasi Angkutan Setia Kawan, sehingga kegiatan ini diharap menjadi multiplier effect bagi IKM (pengrajin batik), UKM penjahit dan koperasi angkutan. Output dari padat karya ini adalah masker batik sejumlah 75.000 pcs dan  1.000 pcs coverall.

Nantinya 75.000 pcs masker dan 1.000 pcs coverall akan dibagikan kepada masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan dan akan disalurkan melalui Posko Terpadu Covid-19 Kabupaten Bantul.


Lomba HUT RI 75

Klik Gambar Untuk Info Lebih Lanjut

Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 79272
  • Online: 5
  • Hari ini: 70