Berita

Pelatihan Pembuatan Minuman Tradisional

Senin Wage, 5 Oktober 2020 08:46 WIB 127

foto
Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kab. Bantul menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Minuman Tradisional dengan anggaran yang berasal dari Dana Keistimewaan DIY Tahun 2020, pada Program Pengembangan Kearifan Lokal dan Potensi Budaya, di Kegiatan Pengembangan Industri Kreatif.
 
Materi pelatihan diberikan oleh Narasumber yang kompeten, dengan materi : hieginitas produk, motivasi usaha, kemasan, pemasaran digital serta teori dan praktek pembuatan minuman tradisional dengan inovasi produk pembuatan manisan empon-empon, sirup jamu dan pembuatan jamu celup.
Pelatihan ini diselenggarakan dalam 2 angkatan sebagai berikut :
 
Angkatan I
Diikuti oleh Kelompok UKM Jamu Gendong Kiringan, sejumlah 20 orang peserta, diselengharakan pada tanggal 21 s/d 24 September 2020, di Pendopo Kelompok Jamu Kiringan, Kiringan RT 04, Canden, Bantul. Pembukaan Pelatihan dihadiri jajaran Dinas KUKMP Kab. Bantul, Camat Jetis dan Perangkat Desa Canden, Jetis, Bantul
 
Angkatan II
Diikuti oleh 20 orang anggota Kelompok Jati Husada Mulya. Pelatihan diselenggarakan di Omah Jamu Tradisional, Watu RT 09, Argomulyo, Sedayu, Bantul pada tanggal 22 s/d 25 September 2020.
 
Pelatihan dibuka okeh Kepala Dinas Dinas KUKMP Kab. Bantul, Drs.Agus Sulistiyana,MM dihadiri oleh Camat Sedayu dan Perangkat Deda Argomulyo, Sedayu Bantul.
Tujuan Pelatihan Pembuatan Minuman Tradisional ini adalah meningkatkan ketrampilan pelaku UKM dengan inovasi produk, mengingat di masa pandemi covid - 19 ini, minuman tradisional naik permintaannya utk meningkatkan imunitas tubuh.

Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 158018
  • Online: 47
  • Hari ini: 216