Berita

Monitoring Pelaksanaan PPKM Darurat di Kapanewon Sedayu

Jumat Legi, 9 Juli 2021 11:36 WIB 65

foto

Sesuai dengan Keputusan Bupati Bantul Nomor 289 Tahun 2021 tentang Perangkat Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah Pendamping Kapanewon dalam Pengendalian Penyebaran COVID-19, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul bersama Sekretariat DPRD Kab.Bantul sebagai Pendamping Kapanewon Sedayu, pada hari Kamis tanggal 8 Juli 2021, melaksanakan Monitoring Pelaksanaan PPKM Darurat.

Adapun sasaran monitoring adalah :

  1. Pelaksanaan Vaksinasi di Kalijoho, Argosari, Sedayu, Bantul.
  2. Pemantauan kepatuhan PPKM Darurat di sebuah minimarket di Jl. Wates Sedayu
  3. Pemantauan kepatuhan PPKM Darurat di kegiatan usaha industri

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan pelaku industri dalam pelaksanaan protokol kesehatan dan kebijakan Pemerintah dalam pengendalian Covid – 19, untuk mendorong terwujudnya pencapaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) di Kabupaten Bantul, sekaligus melakukan penempelan stiker yang berisi penerapan PPKM Darurat.

Vaksinasi di Kalijoho, Argorejo, Sedayu berjalan baik dan lancar. Disana juga dibuka posko pengaduan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Minimarket yang dikunjungi telah melaksanakan kepatuhan PPKM Darurat dengan jam operasi sesuai aturan, pengaturan pengunjung masuk di dalam mini market dan penyediaan tempat cuci tangan di depan mini market.

Kegiatan usaha yang dipantau telah mempunyai IOMKI sektor esensial sehingga melaksanakan 50% WFH sesuai peraturan selama PPKM Darurat, selain itu siap melaporkan pelaksanaan kepatuhan PPKM melalui Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS) tiap minggunya.

Selanjutnya perusahaan industri sanggup untuk  melaksanakan protokol kesehatan dan menjalankan kegiatan usaha industrinya sesuai aturan yang berlaku.

Kedepannya monitoring akan terus dilakukan agar pelaksanaan PPKM Darurat dapat maksimal dan meredam lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bantul khususnya Kapanewon Sedayu.


Pojok Konsultasi

Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 232306
  • Online: 8
  • Hari ini: 426