Berita

PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS BAGI PENGURUS KOPERASI

Selasa Pon, 14 September 2021 12:30 WIB 27

foto

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Bantul sesuai kewenangannya menyelenggarakan pendidikan dan latihan perkoperasian dalam rangka meningkatan kualitas koperasi yang salah satunya dilakukan melalui fasilitasi pelaksanaan pelatihan bagi pengurus koperasi yang diselenggarakan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PK2UKM) Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul Drs. Agus Sulistiyana, MM didampingi oleh Kepala Bidang Koperasi beserta seluruh jajarannya yang bertugas dan diikuti 60 (enam puluh) peserta dari perwakilan koperasi di Kabupaten Bantul. Kegiatan pelatihan ini direncanakan mulai tanggal 14-17 September 2021 di Aula Hotel Ros-In  untuk 2 (dua) angkatan, melibatkan pengurus dan pengawas dari 30 koperasi di Kabupaten Bantul.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul memberikan apresiasi kepada Pengurus dan Pengawas Koperasi telah berpartisipasi mensukseskan program peningkatan, pengembangan  dan pemberdayaan koperasi. Salah satunya melalui upaya pengembngan SDM koperasi, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi pengurus koperasi.

Pelatihan peningkatan kapasitas bagi pengurus koperasi pada kesempatan ini mengambil tema Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Operasional Manajemen (SOM) bagi koperasi. Narasumber berasal dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Inaresjz dan Politeknik LPP Yogyakarta, sedangkan untuk materi Kebijakan Pemerintah dan pengembangan koperasi disampaikan oleh Bapak Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian,

Melalui pelatihan ini diharapkan peserta memperoleh pemahaman  tentang peran, fungsi dan manfaat SOP dan SOM bagi organisasi koperasi, serta tahapan dalam penyusunan SOP dan SOM Koperasi, yang nantinya dapat diterapkan di masing-masing Koperasi sehingga dapat memudahkan bekerja dalam rangka memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada anggota.


Pojok Konsultasi

Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 254309
  • Online: 6
  • Hari ini: 410