Berita

Semarak Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian Tingkat SLTA (SMA/SMK/MA) Tahun 2018

Selasa Wage, 24 April 2018 09:03 WIB 541

foto

Pembukaan Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian Tingkat SLTA (SMA/SMK/MA) Tahun 2018 oleh Bapak Asisten Peremonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bantul Bapak Bambang Guritno, SH sekaligus menyerahkan soal LTTP Tahun 2018 kepada Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul Bapak Drs. Sulistiyanto, M.Pd pada hari Kamis, 23 April 2018 bertempat di Gedung Induk Lt.3 Komplek Parasamya Kabupaten Bantul.

Pemerintah Kabupaten Bantul mengharapkan LTTPP ini tidak sekedar teori dan pengetahuan semata, namun lebih penting lagi diimplementasikan dalam praktek di sekolah masing-masing melalui koperasi siswa. Apabila mampu, mau, berdedikasi dan penuh integritas dalam upaya memajukan koperasi maka anak muda atau diwakili para siswa akan mampu sebagai jembatan transformasi ideologi koperasi. LTTP Tahun 2018 diikuti oleh 22 sekolah, masing-masing sekolah diwakili oleh 3 siswa.

Pelaksanaan Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian Tahun 2018 diawali dengan penyerahan soal yang masih tersegel dari Dinas KUKMP Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Kabid Koperasi Ibu Besari Setyowati, SE, MAP kepada Master Quiz.

Pada babak penyisihan, Seluruh regu diberi soal wajib secara tertulis untuk menentukan regu mana yang akan maju ke babak final. Perolehan Nilai teratas pada urutan 4,5 dan 6 secara otomatis menjadi juara Harapan I, juara Harapan II dan juara Harapan III. Sedangkan kejuaraan 1,2 dan 3 diperebutkan melalui babak final.

Setelah Tim Juri melakukan koreksi, ternyata ada perolehan nilai yang sama untuk juara III dan juara harapan 3. Juri memberikan soal tambahan berupa satu soal rebutan yang harus dijawab secara cepat dan tepat oleh masing-masing regu pada setiap juara.

SMA N 2 Bantul dan SMKN 1 Bantul diberi kesempatan pertama untuk memperebutkan juara 3 dan juara harapan 1. SMKN 1 Bantul unggul dan masuk ke babak final.

Setelahnya SMAN 1 Jetis dan SMAN 1 Pundong memperebutkan kejuaraan harapan 3 dengan model soal rebutan.

Babak final menjadi ajang yang sangat mendebarkan. Ketiga finalis secara terbuka berusaha tampil terbaik menjawab soal-soal yang diberikan Master Quiz. Ada jenis soal yaitu : Wajib, Lemparan dan Rebutan.

Hasil dari LTTP tahun 2018 adalah sebagai berikut :
Juara 1 : SMK N 1 Bantul
Juara 2 : MA Ali Maksum
Juara 3 : SMA N 1 Banguntapan
Juara harapan 1 : SMA N 2 Bantul
Juara harapan 2 : SMA N 1 Bantul
Juara harapan 3 : SMA N 1 Pundong

Selamat !!!
Semua peserta adalah juara !!!


Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 157810
  • Online: 3
  • Hari ini: 8