Berita

Gebyar UMKM, Koperasi Dan PKBL Expo 2018

Jumat Pahing, 27 April 2018 10:17 WIB 567

foto

Pameran Gebyar UMKM, Koperasi dan PKBL Expo 2018 dibuka langsung oleh Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X mewakili Gubernur DIY hadir dalam acara pembukaan yang berlangsung di Jogja Expo Center.

Acara Pameran Gebyar UMKM, Koperasi dan PKBL Expo 2018 dilaksanakan pada tanggal 26-29 April 2018. Direktur Utama PT. Feraco, Bapak M. Ruslim selaku penyelenggara pameran turut memberi sambutan dalam acara tersebut. Pelaksanaan Gebyar UMKM, Koperasi dan PKBL Expo 2018 merupakan event strategis guna mempromosikan potensi dan peluang investasi produk-produk unggulan UMKM dan Koperasi di setiap daerah di seluruh Indonesia. Event ini sekaligus juga dapat menjadi wahana informasi dan komunikasi bagi implementasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dari instansi terkait yang diharapkan dapat membangun sinergi antar lembaga pemerintah maupun swasta dalam pemberdayaan UMKM dan Koperasi di Indonesia.

Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul turut serta mengikuti pameran tersebut, dan mengikutsertakan para pelaku UKM untuk dapat memamerkan dan mempromosikan hasil olahannya. 

Tujuan pameran tersebut adalah sebagai wahana promosi dan informasi produk-produk unggulan UMKM dan Koperasi guna mendorong pertumbuhan, membangun jaringan bisnis dan kemitraan, serta memperluas dan memperkuat pangsa pasar; sebagai wahana promosi dan informasi bagi implementasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang dilaksanakan oleh Perusahaan BUMN/BUMD dan swasta di Indonesia; memberikan motivasi dan menumbuhkembangkan kecintaan dan semangat penggunaan produk dalam negeri dan daerah; sebagai ajang komumikasi dan pertukaran informasi antar pemerintah, investor, pelaku usaha UMKM dan Koperasi, kalangan industri dan perdagangan, serta masyarakat luas, yang diharapkan meningkatkan kualitas dan kuantitas produk unggulan Indonesia; meningkatkan kualitas, daya saing, kreatifitas dan kapasitas produksi UMKM dan Koperasi di tanah air sehingga menjadi produk yang marketable, yang laku dipasaran, baik pasar domestik, regional maupun global.

Produk yang dipamerkan seperti produk unggulan UMKM dan Koperasi, produk kerajinan dan interior, furniture, pakaian/fashion, dan aksesoris, produk kulit dan alas kaki, produk makanan dan minuman, dll. Pameran tersebut diikuti oleh 25 Provinsi dan beberapa Kementerian di Indonesia, serta BUMN/BUMD dan Swasta.


Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 157991
  • Online: 31
  • Hari ini: 189