Berita

Monitoring dan Evaluasi Pengentasan Kemiskinan Melalui Koperasi

Jumat Kliwon, 29 Juni 2018 08:46 WIB 204

foto

Angka kemiskinan di Kabupaten Bantul masih tergolong cukup tinggi pada kisaran angka 13%. Untuk mengurangi angka tersebut tentu Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri. Ada pihak-pihak non Pemerintah yang digandeng diantaranya Koperasi. 

Berdasarkan data yang dihimpun Dinas KUKMP Kabupaten Bantul dana CSR koperasi kurun waktu tahun 2017 terhimpun 1,7M yang diberikan kepada masyarakat khususnya anggota koperasi. Ada 30 koperasi yang menjadi pilot project dari kegiatan Pengentasan Kemiskinan Melalui Koperasi. Pada hari Selasa, 26 Juni 2018 Dinas KUKMP Kabupaten Bantul melaksanakan Monev program ini, sejauh mana perkembangan program ini berkembang sejak digulirkan pada bulan Februari 2018. Hadir menjadi Narasumber beliau Bapak Wakil Bupati Kabupaten Bantul, Bapak Kepala Dinas KUKMP Kabupaten Bantul juga Koperasi CU Tyas Manunggal.

Bapak H. Abdul Halim Muslim (Wabup) mengharapkan koperasi dapat menjadi agent of change dalam upaya pengentasan kemiskinan. Upaya pengentasan kemiskinan selaras dengan dokumen cita-cita yang dituangkan dalam visi Kabupaten Bantul yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera, berdasarkan nilai-nilai kemanusiaan, nasionalisme dan religius dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 157914
  • Online: 23
  • Hari ini: 112