Berita

Pelatihan IKM Emping Melinjo

Selasa Wage, 3 Juli 2018 09:35 WIB 268

foto

Dalam rangka Kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan IKM Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul melaksanakan pelatihan industri kelompok IKM Emping Melinjo Woyo-Woyo di Dusun Daleman, Desa Gadingharjo, Kecamatan Kretek.

Pelatihan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis s.d Sabtu 28-30 Juni 2018 bertempat di rumah Ibu Yayuk Ariyanti. Drs. Sulistiyanto, M.Pd selaku Kepala Dinas KUKMP Kabupaten Bantul membuka langsung pelatihan tersebut pada hari Kamis (28/6), dan praktek pembuatan emping mlinjo dilaksanakan pada hari Jum'at dan Sabtu. Pelatihan tersebut dihadiri oleh Kasi Pengembangan Produk Pangan Bapak Ir. Suprihadi, MMA, Camat Sanden Bapak Slamet Santosa, Kepala Desa Gadingharjo, instruktur pelatihan Bapak Ahmadi, serta para peserta pelatihan.

Peserta pelatihan sangat senang dengan adanya pelatihan tersebut, karena bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang cara mengolah emping melinjo sehingga dapat dibuat makanan yang enak dan varian bentuk emping yang lebih menarik. Tujuan dari pelatihan tersebut untuk mengembangkan ketrampilan dan usaha warga setempat dalam mengolah emping melinjo, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian keluarga.


Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 139621
  • Online: 17
  • Hari ini: 33