Berita

Bupati Bantul Pimpin Upacara Peringatan Hari Koperasi Ke-71 Tahun 2018

Selasa Kliwon, 24 Juli 2018 10:10 WIB 179

foto

Sejalan dengan program Presiden didalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk memberikan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, maka koperasi memiliki peran yang strategis. Pertumbuhan ekonomi bisa saja tercapai, tapi belum tentu terjadi pemerataan kesejahtaraan masyarakat. solusi yang tepat untuk melakukan pemerataan pendapatan tersebut adalah melalui koperasi.

Hal itu disampaikan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI yang di bacakan Bupati Bantul pada Upacara Peringatan Hari Koperasi Ke-71 Tahun 2018 di Kabupaten Bantul yang berlangsung di Lapangan Trirenggo. Selasa (24/7).

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM dan BPS yang telah diolah, dari tahun ke tahun tepatnya tahun 2014 kontribusi koperasi terhadap PDB Nasioanl sejumlah 1,71 persen dan selanjutnya pada tahun 2016 sudah meningkat menjadi 3,99 persen, dan pada tahun 2017, kontribusi koperasi terhadap PDB Nasional sudah meningkat lagi sebesar 4,48 persen., jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap, agar terjadi sinergi positif antara upaya yang dilakukan oleh gerakan koperasi dan pemerintah, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

(Sumber : bantulkab.go.id)


Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 112200
  • Online: 8
  • Hari ini: 71