Berita

Dekranas Terus Berinovasi Menuju Kriya Nusantara Yang Lebih Berkualitas

Jumat Legi, 28 September 2018 11:12 WIB 240

foto

Dekranas memiliki peran penting untuk menawarkan kegiatan ekonomi potensi produk kerajinan yang bernilai budaya menjadi produk ekonomi dalam peluang bisnis di dalam maupun luar negeri. Perkembangan produk kerajinan semakin lama semakin baik sehingga dapat dikategorikan sebagai salah satu penyumbang perekonomian nasional dari sektor ekonomi kreatif disamping fashion dan kuliner.

Demikian sambutan Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Mufidah Yusuf Kalla saat membuka Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Rakernas Dekranas) tahun 2018 dengan tema “Terus Berinovasi Menuju Kriya Nusantara Yang Lebih Berkualitas”, Kamis (27/9), di Kantor Kementerian Pertahanan RI Jakarta.

Selama ini sudah banyak program dan kegiatan yang dilakukan oleh Dekranas dan Dekranasda bersama dengan Pemerintah Pusat, Daerah dan Lembaga terkait lainnya seperti perbankan, perusahaan BUMN dan Swasta melalui program Tanggungjawab Sosial Perusahaan (CSR) yang hasilnya cukup menggembirakan.

Rakernas Dekranas tersebut dihadiri perwakilan-perwakilan Dekranas Daerah dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. “Melalui terselenggaranya Rakernas Dekranas tahun 2018 ini diharapkan dapat meningkatkan pembinaan kepada pengrajin sehingga menghasilkan produk-produk kreatif yang memiliki daya jual tinggi yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan pengrajin”, ujar Ketua Umum Dekranas.

Lebih lanjut Ketua Umum Dekranas mengajak kepada seluruh pengurus Dekranas dan Dekranasda di Indonesia untuk bahu-membahu kerja keras memajukan produk kerajinan Indonesia dengan meningkatkan kemampuan Sumber Daya, agar dapat menghasilkan kerajinan produk yang berdaya saing.

(Sumber : www.kemhan.go.id)


Bantul Siaga Covid-19

Klik Gambar Untuk Mengetahui Perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bantul

Sudah Baikkah Layanan Kami?

Klik Gambar Untuk Memberikan Penilaian

Layanan Aduan

Sosial Media

Pengunjung
  • Pengunjung: 157932
  • Online: 21
  • Hari ini: 130